Welcome to my blog

Senin, 24 Januari 2011

Sejarah musik Jepang

Adegan musik modern Jepang mencakup beragam artis dalam gaya yang berbeda, baik tradisional dan modern. Kata untuk musik di Jepang 音 楽 (ongaku), menggabungkan kanji ("on" suara) dengan kanji ("Gaku" menyenangkan, kenyamanan). musik setempat sering muncul di tempat-tempat karaoke, yang pada sewa guna usaha dari label rekaman.
Musik budaya yang sangat beragam dari pulau JepangSelama bertahun-tahun, Jepang telah meminjam alat musik, skala, dan gaya dari berbagai daerah tetangga.
Kehadiran musik adat sebelum Masehi 453 terdiri dari puisi dilantunkan (reyei dan imayo), perang tradisional dan lagu-lagu sosial (Kume-Uta dan saibara), dan Kagura itu, kuil Shinto musik seriusSemua itu bacaan pada beberapa catatanImpor dari musik asing, terutama dari China, dimulai pada 5 sendan terus ke 12 persenMusik upacara kuno yang diimpor dari China, yang disebut Gagaku Jepang, tidak ada lagi di Cina tetapi telah diawetkan hampir utuh sejak 5 persenoleh tradisi terus kinerja di istana kekaisaran JepangIni adalah musik orkestra menggunakansho (organ mulut, yang sheng Cina), shakuhachi (seruling panjang), dan hichiriki (a obo kecil).

Agama Buddha datang ke Jepang dengan cara Korea dalam 6 persendan diikuti dalam 7 persen.oleh bugaku, sebuah upacara tarian dengan musik yang berasal dari India. Pada 9 dan 10 persenbanyak instrumen, termasuk Biwa (a-senar bass empat kecapi digunakan untuk iringan) dan koto (sebuah sitar panjang dengan 13 senar sutera, digunakan baik sebagai sebuah instrumen solo dan dalam ansambel), telah diperkenalkan dari Cina.
Di pertengahan antara sakral dan sekuler adalah musik dari drama No, yang berasal dari 14 persen. Hal ini menahan vokal recitativeutai, dengan menggunakan interval sangat kecil, ornamen Asia (misalnya, geser, tremolo, vibrato), dan diiringi oleh flute dan drum. musik Populer sekuler di Jepang dimulai pada 16 persendengan perkenalan dari Cina dari samisen, tiga senar, instrumen yang menyerupai gitar dipetik, digunakan untuk lagu-lagu yang menyertainyaKemudian, musik sekuler juga termasuk kreasi operalike dan banyak jenis Kumi (untuk ansambel musik kamar, suara, dan Koto) dan solo koto (sering set variasi melodi pada tema pendek, atau Damono). Hogaku adalah nama untuk rakyat dan populer musik terdengar pada festival udara terbuka.
Penggunaan dasar Jepang dua jenis skala, baik pentatonis. Yang pertama, digunakan dalam musik sakral dan umum untuk seluruh Asia Timur, memiliki dua mode-ryo, modus laki-laki, dan ritsu, modus perempuan. Yang sering digunakan skala yang lebih, ditemukan juga di Indonesia dan S India, menekankan semitone dan ada dalam tiga mode, semua digunakan secara bebas dalam hirajoshi-komposisi yang sama, yang paling penting, kasar diwakili pada piano oleh seri ABCEFA; kumoijoshi, kedua di penting, didekati oleh EFABCE, dan Iwato, didekati oleh BCEFAB.

Musik Jepang adalah panjang frase tidak merata, dan interval keempat adalah sangat pentingOrnamen tergantung pada jenis dan tujuan artikel tersebutritme ini hampir selalu dalam rangkap meter, dengan bagian-bagian terner jarang terjadi atau tidak teraturNamun, irama drum independen, pada saat ini, cenderung mengaburkan mengalahkan dasar untuk telinga Barat. Musik terutama monophonic, meskipun heterophony terjadi dalam musik orkestra dan potongan untuk suara dan koto.
Restorasi Meiji melihat impor musik Barat ke Jepang, dimulai dengan band kuninganDalam musik, 1880 Barat diperkenalkan ke dalam sekolah-sekolah, dan pada tahun 1887 Akademi Musik didirikan di Tokyo. Kemudian, orkestra simfoni dibentuk, dan musik Barat menjadi bagian integral dari kehidupan budaya JepangKomposer terkenal kontemporer Jepang Yasushi Akutagawa termasuk, Kan Ishii, dan Akira Miyoshi. Seiji Ozawa , konduktor dari reputasi internasional, lahir di Jepang.
Pada pertengahan abad ke-20, musik di Jepang tercermin campuran dari tiga tipe dasar: musik tradisional Jepang, musik tradisional dan tren Barat modern internasional. Di Tokyo, penonton menikmati konser musik mulai dari Bach ke Webern, dimainkan oleh orkestra Jepang, sementara pada penyanyi muda televisi Jepang malam lagu-lagu populer Barat atau Jepang. Di permukaan, musik tradisional tampaknya terabaikanTetapi meskipun jumlah pemain profesional dan pecinta musik seperti mengalami penurunan, tradisi-tradisi yang masih hidup telah dipertahankan pada tingkat tinggi, sebagian melalui serikat para musisi yang kuat '. tradisi tersebut terus dipertahankan tidak hanya dalam seni musik tapi juga dalam beragam tradisi rakyat di negara ini.




MUSIK TRADISIONAL JEPANG

Musik Jepang tradisional tidak spesifik mengalahkan, dan tenang. Musik adalah improvisasi sebagian besar waktu. Pada tahun 1873, seorang pengelana Inggris mengklaim bahwa musik Jepang, “melampaui segala ketekunan pada  musik Eropa”.
Dua bentuk tertua dari musik Jepang tradisional shōmyō (声明atau声明), Buddha bernyanyi, dan Gagaku雅(楽), musik orkestra pengadilan, keduanya tanggal ke Nara dan periode Heian
Gagaku adalah jenis musik klasik yang telah dilakukan di istana kekaisaran sejak periode HeianKagurauta (神楽歌), Azumaasobi (东游) dan Yamatouta (大和歌) adalah adat repertories relatifTōgaku (唐楽) dan komagaku berasal dari Cina dinasti Tang melalui Semenanjung Korea. Selain itu, Gagaku dibagi menjadi kangen (管弦) (musik instrumental) dan bugaku (舞楽) (tari disertai oleh Gagaku).

2 komentar:

  1. boleh thau ini sumbernya dari mana? saya sedang mencari informasi tentang sejarah musik jepang ^^

    BalasHapus
  2. dari berbagai macam sumber di internet. trus di gabungin.
    ini juga sebenernya salah satu tugas seni musik saya :3

    BalasHapus